Apakah kamu menjalani hidup yang seimbang?

Dalam menjalani pekerjaan, entah itu pekerjaan kantor atau bisnis sendiri, kadang menjadikan kita begitu sibuk dan hanyut dalam tugas. Deadline yang selalu mengintai kadang membuat kita bekerja melampaui jam kerja yang telah ditentukan. Terutama di jaman sekarang, di mana pekerja banyak bekerja dari rumah atau WFH, kadang jam kerja kita menjadi terlalu fleksibel, sehingga bekerja tanpa batas waktu.

Walau pola bekerja seperti ini, memungkinkan kita untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, tapi kadang kita jadi lupa, bahwa kita juga butuh waktu untuk diri dan keluarga atau teman untuk bisa menjadi optimal. Bekerja terus tanpa memikirkan kesehatan tubuh, tentu tidak dianjurkan. Bagaimana kita bisa bekerja dengan optimal juga tubuh kita tidak sehat? Konsentrasi akan menurun dan hasil kerja pun akan terganggu. Selain itu otak kita juga butuh istirahat dan penyegaran.

Kehidupan yang seimbang antara karir, keluarga/teman dan kesehatan diri itu mutlak. Kuis ini bisa membantu kita dalam melihat, apakah hidup kita sudah seimbang dan optimal
.

*diclaimer: kuis ini hanya untuk hiburan semata, bukan untuk dijadikan tolak ukur yang konkret.