Mengenal Beragam Jenis Investor Bersama Shinta W Dhanuwardoyo

Apr 4 / Abi Ardianda

Memulai studi di bidang arsitektur, Shinta W Dhanuwardoyo, yang tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknologi tidak pernah menduga bahwa suatu hari internet akan menjadi panggilan hidupnya. Satu-satunya alasan mengapa ia memutuskan untuk terjun ke Industri ini begitu sederhana; karena ia jatuh cinta.

Pada saat internet mulai merambah ke Indonesia, Shinta tahu bahwa keberadaannya tidak akan berhenti di situ. Shinta memiliki intuisi bahwa suatu hari, internet akan menjadi bagian terbesar dalam hidup manusia. Bermodalkan passion dan insting, dua elemen yang bila dijalani dengan gigih telah terbukti membawa kesuksesan, Shinta mengajak seorang programmer untuk membangun perusahaan web design yang ia beri nama Bubu.com. Dua puluh lima tahun kemudian, Shinta bertransformasi menjadi investor tersohor yang kita miliki di negeri ini.

Dalam artikel kali ini, Karena.id akan memaparkan jenis-jenis investor di industri digital yang mungkin Anda butuhkan.
Kenyang mengenyam asam garam di industri digital, Shinta Bubu bercerita bahwa ia kini memutuskan untuk berinvestasi di sumber daya manusia, alih-alih berinvestasi di produk atau jasa yang ditawarkan. Bagi Shinta, perubahan zaman bisa memengaruhi kualitas atau permintaan terhadap suatu produk atau jasa tersebut, tetapi apabila kita tetap mempertahankan sumber daya manusia yang menghasilkan dan mengelolanya, kita dapat terus berinovasi dan menciptakan sesuatu yang baru. Bersama para kreator tersebut, Shinta terus berusaha mengejar kemajuan zaman yang terus berkembang dinamis.

Jadi, investor mana yang Anda butuhkan bagi bisnis Anda?

Terima kasih telah membaca salah satu artikel berdasarkan tokoh inspiratif kita kali ini. Ikuti terus kisah inspiratif lainnya hanya di KARENA.ID.
Sumber: 
https://glints.com/id/lowongan/angel-investor/#.YJV_2GgzY2w
https://glints.com/id/lowongan/inkubator-startup-indonesia/#.YJWATWgzY2w
https://cohive.space/blogs/venture-capital/